Pages

Monday, May 8, 2023

Persahabatan Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan

Terungkap Alasan Ahmad Dhani Tidak Bisa Lepas dari Andra Ramadhan dan Sebaliknya, Ternyata Mereka.

Persahabatan Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan bak sebuah perkawinan. Mereka berdua terlihat sangat solid membangun Dewa 19 dan jarang sekali berkonflik 

Minggu, 30 April 2023

Diketahui grup band rock papan atas Dewa 19, hanya menyisakan dua personil asli yakni Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan.  Persahabatan Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan dimulai sejak mereka duduk di bangku sekolah menengah pertama, yaitu SMP N 6 Surabaya. 

Dilansir Jumat (28/4/23) dari tayangan youtube channel see studio 1 dengan judul "ini alasan Dhani || tak bisa lepas dari Andra || Dhani tak bisa memecat Andra" yang diunggah pada  18 Apr 2023. 

Andra Ramadhan menjadi salah satu personel yang masih bertahan di grup band Dewa 19 sejak pertama band itu dibentuk, bersama Ahmad Dhani. Andra bersama Ahmad Dhani, terus bertahan meski personel lainnya kerap silih berganti. 

Once Mekel, Ari Lasso,  Erwin Prasetya dan Wawan Juniarso adalah personil yang pernah tergabung dalam Dewa 19. Formasi Dewa 19 saat ini adalah Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, Agung Yudha Asmara, serta dua vokalis baru, Virzha dan Marcello Tahitoe. 

Terungkap Alasan Ahmad Dhani Tidak Bisa Lepas dari Andra Ramadhan dan Sebaliknya, Ternyata Mereka.... Source: youtube see studio 1 Selain hubungan pertemanan, chemistry bermusik antara Andra Ramadhan dan Ahmad Dhani begitu kuat. 

Bahkan saat beberapa persolin lain cabut dari Dewa 19, mereka berdua tetap bertahan dengan solid. Bukan rahasia umum, jika bermusik ibarat sebuah perkawinan, jika sudah cocok maka akan bertahan apapun kondisi dan masalahnya.  

Citarasa musik yang digarap Andra dan Dhani terlihat begitu unik dan cocok, sebagai seperti sebuah hubungan perkawinan. Andra Ramadhan sebagai gitaris, dan Ahmad Dhani sebagai vokalis sekaligus multi instrumentalis. 

Ahmad Dhani yang kerap terlihat tak suka basa basi dan blak-blakan, serta sikapnya yang tengil, tak jarang ia kerap berselisih paham dengan para personil sebelumnya.  Tak hanya itu, banyak juga para musisi Indonesia yang kerap berseteru dengan Ahmad Dhani. 

Hal ini berbanding terbalik dengan Andra Ramadhan yang telihat pendiam dan tak banyak bicara.  Seperti belakangan, Ahmad Dhani dikabarkan berseteru dengan Once Mekel, mantan vokalis Dewa 19 soal royalti lagu. 

Namun tidak dengan Andra Ramadhan, ia terlihat begitu cocok.  Ahmad Dhani terlihat tidak pernah berkonflik dengan Andra Ramadhan, mereka terlihat sangat solid membangun grup band Dewa 19, persahabatan keduanya terlihat tak terpisahkan. 

Semua itu karena Andra Ramadhan tau apa yang Ahmad Dhani mau. Ia mampu mengimbangi karakter Dhani. Begitupun sebaliknya, Dhani menyebut Andra sebagai partner sejatinya.  Andra adalah gitaris spesial dimata Dhani. 

Menurutnya, Andra memiliki cara pandang berbeda dibanding gitaris-gitaris Indonesia lainnya. Karena tidak banyak gitaris yang bersahabat dengan pemain keyboard, apalagi dalam sebuah band.  Ahmad Dhani juga mengatakan bahwa tidak ada gitaris seperti Andra, yang selalu perfect dalam tiap performancenya. (*)


Sumber:

https://www.tvonenews.com/lifestyle/trend/118484-terungkap-alasan-ahmad-dhani-tidak-bisa-lepas-dari-andra-ramadhan-dan-sebaliknya-ternyata-mereka?page=all

No comments:

Post a Comment