Pages

Sunday, May 7, 2023

Pencetus Nama Dewa Bukan Ahmad Dhani

Blakblakan, Andra Ungkap Pencetus Nama Dewa Ternyata Bukan Ahmad Dhani

Rabu 03 Mei 2023 16:53 WIB

Andra Ramadhan membongkar sosok sebenarnya yang mencetuskan nama Dewa 19. Ternyata, orang pertama yang menciptakan nama band ini bukan Ahmad Dhani.

"Yang ngasih nama Dewa siapa?" tanya Andra Ramadhan.

Hal ini diungkap sang gitaris dalam YouTube Video Legend yang rilis 2 tahun silam. Ia mengatakan bahwa sosok berjasa yang menemukan nama band adalah orang bernama Dovie.

"Berarti, aku ngaku-ngaku dong selama ini?" ujar Dhani.

Selama ini diketahui bahwa nama Dewa mulanya diambil dari inisial nama masing-masing personel yakni Dhani, Erwin, Wawan, dan Andra, yang membentuk band saat duduk di bangku SMP.

"Aku inget waktu SMP itu kan, enggak memperhatikan pelajaran sekolah itu ya ngarang-ngarang desain D-E-W-A," lanjut Dhani.

Suami Mulan Jameela itu mengatakan bahwa saat itu Dovi dan Ari Sudono ingin masuk ke band yang digawanginya. Namun, mereka memilih Ari Lasso untuk menempati posisi vokalis. 

"Penyanyinya pas Dewa pertama itu enggak ada, jadi Dewa itu seperti Karimata kan enggak ada penyanyinya," kata Ahmad Dhani.


Sumber :

https://celebrity.okezone.com/read/2023/05/03/205/2807665/blakblakan-andra-ungkap-pencetus-nama-dewa-ternyata-bukan-ahmad-dhani#google_vignette

No comments:

Post a Comment