Pages

Monday, May 22, 2023

Tarif Dewa 19 Konser

Tarif Dewa 19: Vokalisnya Once Rp 450 Juta, Kalau Ello Rp 375 Juta

02 Maret 2022, 14:47 WIB

Ahmad Dhani memang musisi jenius. Baik dalam mencipta lagu maupun mensiasati industri musik. Ari lasso dan Once Mekel boleh saja tidak jadi member Dewa 19 lagi, namun Dhani justru menggamit vokalis-vokalis muda untuk bergabung dalam grupnya. Tercatat Virzha jebolan Indonesia Idol dan belakangan ini Ello ditunjuk Dhani sebagai vokalis Dewa 19.

Belum lama ini Dhani membongkar tarif manggung Dewa 19. Video pengakuan Ahmad Dhani dalam sebuah wawancara mendadak ini viral di TikTok. Dia bilang, tarif band dan penyanyi sudah dibedakan. Dewa 19 sendiri mematok honor Rp 300 juta. Sedangkan untuk penyanyi seperti Ari Lasso dan Once Mekel, penyelenggara acara harus menyiapkan dana Rp 150 juta.

"Kalo band-nya 300 juta, penyanyinya 150 (juta)," ungkap Dhani. "Kalo sama Virzha lebih murah. Itu penyanyinya Ari Lasso atau Once," kata Dhani.

Beberapa sumber Event Organizer (EO) mengatakan, tarif Ello dan Virzha tidak berbeda jauh, seputar Rp 75 juta. Jadi kalau Dewa 19 manggung dengan vokalis Ello atau Virzha, rate-nya di angka Rp 375 juta. Dan kalau penyelenggara ngotot menggunakan vokal Once atau Ari, bandrolnya ada di Rp 450 juta. Fee tersebut di luar ongkos pesawat, hotel, dan tetek bengek lainnya.

Dhani juga pandai membuat gimmick agar Dewa 19 terus dibicarakan. Contohnya lewat penunjukkan Ello. Di sini, lewat unggahan Instagram Ello mengumumkan menjadi vokalis baru Dewa 19. Dirinya yang mengaku seorang fans Dewa 19, masih tak menyangka kalau bisa gabung ke band rock legendaris tersebut.

"Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya," tulis Ello dikutip dari akun @marcello_tahitoe, Senin (28/2/2022).

Seperti dikutip dari grid.id yang menghubungi Petra, manajer Dewa 19, ternyata Ello tidak sepenuhnya masuk dalam manajemen Dewa 19. “Dia gabung tapi tidak dalam struktur Dewa 19. Ello masih bisa menjalankan proyeknya sebagai solois, menyanyikan lagunya sendiri,” ucap Petra.

Petra juga menyebut kedudukan Ello di Dewa 19 sama seperti Virzha, penyanyi yang sebelumnya diajak kolaborasi dengan Dewa 19. “Iya, (hampir sama seperti Virzha). Sejauh ini Ello menyanyikan lagunya Dewa 19,” lanjut Petra.

Keterlibatan Ello bermula dari ketertarikan Ahmad Dhani untuk bisa melihat Ello manggung bareng Dewa 19. “Intinya Mas Ahmad Dhani tertarik ajak Ello untuk manggung bareng, dan kemudian dia lagi siapkan proyek bareng sama Dewa 19,” ujar Petra. (*)


Sumber :

https://www.krjogja.com/hiburan/read/243539/tarif-dewa-19-vokalisnya-once-rp-450-juta-kalau-ello-rp-375-juta

No comments:

Post a Comment