Pages

Monday, July 29, 2019

Penyebab Ari Lasso Keluar dari Dewa 19

Terungkap Penyebab Sesungguhnya Ari Lasso Keluar dari Dewa 19, Dipicu Ucapan Ahmad Dhani


Terungkap penyebab sesungguhnya Ari Lasso keluar dari Dewa 19, dipicu ucapan Ahmad Dhani. Mungkin banyak yang penasaran, apa sih penyebab Ari Lasso hengkang? Apa ucapan Ahmad Dhani? Setelah 20 tahun, misteri penyebab Ari Lasso hengkang dari grup band Dewa 19 akhirnya terungkap.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ari Lasso tahun 2010 silam, saat menghadiri sebuah talkshow musik di kantor redaksi majalah Rolling Stone versi Indonesia di Jakarta, Jumat (17/9/2010).

"Dipecat itu hanya bahasa infotainment, yang baru ada dua saat itu. Yang paling tepat adalah melarikan diri, tapi gue pamit saat itu," kata Ari Lasso dikutip dari Kompas.com artikel "Ari Lasso Lega Tinggalkan Dewa 19".

 Kemudian secara eksklusif Ari Lasso membeberkan kronologi kejadian yang terjadi antara dirinya dan grup band Dewa 19 dalam video yang diunggah dalam kanal YouTube Gofar Hilman pada 29 Juni 2019 lalu.

"Cerita yang ditangkap selama ini gue dikeluarkan dengan dzalim oleh Ahmad Dhani. Padahal kisah sebenarnya tidak seperti itu," kata Ari Lasso.

Kala itu ucapan Ahmad Dhani yang cenderung ceplas-ceplos sering kali menjadi pemicu adanya selisih paham antara Ari Lasso dan Ahmad Dhani.

"Dhani dari dulu memang selalu sembrono bikin statement, sampai sekarang. Sehingga orang menerjemahkan Dhani secara personal memecat Ari Lasso," ujarnya.

Ari Lasso lantas teringat masa lalunya yang kelam saat menjadi pecandu narkoba.

"Adiksi gue mulai parah ketika saat itu alami komplikasi karena pake shabu. So, don't try karena tidak semua orang bisa seberuntung gue atau Slank," kata Ari Lasso.

Pria kelahiran 17 Januari 1973 ini kemudian mengenang momen saat berbincang dengan Ahmad Dhani di studio.

Di tengah perbincangan, Ahmad Dhani tiba-tiba membahas kesehatan Ari Lasso.

"Gue sama Dhani itu nggak pernah konflik. Dan gue inget banget waktu itu sore-sore di studio dia cuma ngomong begini, 'Kalau kamu terus-terusan kayak begini, kamu bisa kayak Aksan lho nanti'," ujar Ari Lasso menirukan perkataan Ahmad Dhani.

Diakui Ari Lasso, sebelum memutuskan hengkang dari Dewa 19, ia sempat menjalani rekaman beberapa lagu baru.

"Itu pas rekaman album Bintang Lima yang akhirnya diisi oleh Once Mekel," kata Ari Lasso.

"Gue udah rekaman dan isi vokal untuk lagu Elang, Persembahan dari Surga, Lagu Cinta, Roman Picisan sama Cinta Adalah Misteri waktu itu. Tapi yang dirilis pakai vokal gue cuma Elang sama Persembahan dari Surga, karena gue ngilang setelah itu," lanjutnya.

Dalam video berdurasi hampir dua jam itu Ari Lasso mengatakan bahwa sebenarnya ia meninggalkan Dewa 19 untuk menjaga kondisi.

Serta mempertahankan band yang selama ini sudah membesarkan namanya.

Ia bahkan membongkar pesan terakhir Ahmad Dhani sebelum memutuskan keluar dari Dewa 19.

"Sebelum ngilang Dhani sempat bilang sama gue, 'Ri kita bikin konsep baru aja ya selama kesehatan lo belum balik' Kita pake dua vokalis' ," kata Ari Lasso menirukan ucapan suami Mulan Jameela itu.

Rupanya, keputusan Ahmad Dhani itulah yang membuat Ari Lasso bertekad untuk kabur dan meninggalkan rekan-rekan di Dewa 19.

Menurut Ari Lasso, Once Mekel merupakan sosok yang cocok untuk menggantikan posisinya sebagai vokalis.

"Gue sayang banget sama Dewa, ini yang gue bangun dari awal. Tapi gue juga harus menyelamatkan nyawa gue saat itu karena gue udah parah banget," katanya.

"Dalam pikiran gue kalau Once masuk, aman nih Dewa gak akan bubar. Gue kabur ke Surabaya, ngilang aja gue. Setelah itu gue menikah tahun 1999 di Surabaya dan gak bisa dihubungi sama sekali," katanya melanjutkan.


Sumber :
https://makassar.tribunnews.com/amp/2019/07/28/terungkap-penyebab-sesungguhnya-ari-lasso-keluar-dari-dewa-19-dipicu-ucapan-ahmad-dhani?page=all

No comments:

Post a Comment