Pages

Thursday, April 13, 2023

TARIF SEKALI MANGGUNG

DEWA 19 TAK EKSIS LAGI, TERNYATA SEMAHAL INI TARIF SEKALI MANGGUNG

4 tahun yang lalu

Jika dulu Dewa 19 memproduksi video klip setiap lagu dalam satu album, kini mereka tak eksis lagi. Bukan karena kalah saing dengan band pendatang baru, Dewa 19 jarang manggung karena tarifnya yang sangat mahal.

Ahmad Dhani sebagai pentolan band memang tak menampik. Sekali manggung saja, Dewa 19 harus dibayar ratusan juta rupiah.

“Harganya Dewa tuh terlalu mahal, Once saja Rp 150 juta sendiri untuk tampil bareng Dewa. Jadi panitia itu bayar Once Rp 150 juta nyanyi sama Dewa,” ungkap Dhani ditemui di Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Meski ada yang menyanggupi memberikan honor mahal dan permintaan Baladewa tak bisa dihentikan, namun Dhani memastikan eksistensi Dewa 19 di dunia musik Tanah Air tak seperti dulu.

“Ya nggak bisa. Nggak usah sama Once, sama Ari Lasso juga nggak bisa. Andra juga sibuk sama Andra ann the Backbone. Jadi Dewa tuh band yang isinya orang-orang terkenal. Jadi saking terkenalnya mereka jadi susah gabung sama Dewa lagi. Tapi kalau ada promotor yang berani bayar mahal ya kita berangkat. Promotornya harus mikir, Once saja Rp 150 juta, belum Ahmad Dhaninya. Masa saya lebih murah dari Once kan nggak mungkin. Tapi bayangin saja kalau bayaran saya sama saja kayak Once, bayangin saja. Terus Dewa berapa? Belum bayar Andra kan,” jelas ayah lima anak itu.

“Jadi Dewa itu bukan seperti band-band yang lain seperti bayarnya murah, terus besok langsung main, enggak. Bukan sayanya yang susah, tapi yang lain-lainnya juga susah. Ari lasso penyanyi yang jadwalnya banyak, Once penyanyi yang mahal, Andra juga sibuk sama Andra and the Backbone, saya sendiri juga sibuk. Kita sih pengen kalau ada yang mau ngajak tour, ayo-ayo saja asal ada yang mau bayar,” lanjutnya.

Masih menerima tawaran manggung jika memenuhi syarat, apakah sejauh ini sudah ada pihak luar yang mengajak kerja sama?

“Belum ada yang berani, makanya kemarin (Synchronize Festival 2018) hebat tuh ngundang Dewa sama Once dan Ari Lasso, mereka tuh hebat. Tapi kita tuh membuktikan kalau kita memang keren dan ditunggu,” tandasnya. O gun/vin


Sumber :

https://m.cumicumi.com/articles/cumi-celebs/154001/dewa-19-tak-eksis-lagi-ternyata-semahal-ini-tarif-sekali-manggung

No comments:

Post a Comment